Strategi Pemasaran Hotel-Budget Dalam Meningkatkan Occupancy Rate Sebagai Hotel Start-Up Di Kota Surabaya (Studi Kasus pada Hotel Oriza Surabaya)

Penulis

  • Maya Ida Kesumawatie STIE Mahardhika Surabaya
  • Amrina Yulfajar STIE Mahardhika Surabaya
  • Nur Hamdiyah STIE Mahardhika Surabaya

Abstrak

Fenomena menjamurnya bisnis perhotelan khususnya di Kota Surabaya, menjadi bagian penting ketertarikan peneliti untuk menggali lebih dalam apa saja yang menjadi strategi pemasaran Hotel-Startup dalam meningkatkan tingkat hunian kamar (Occupancy Rate) dengan memfokuskan pada hotel predikat bintang dua untuk bersaing dengan hotel-hotel lainnya di Kota Surabaya.

Strategi-strategi yang ditetapkan lebih banyak mempertimbangkan biaya pemasaran yang rendah. Hingga saat ini, manajemen Hotel belum merasa membutuhkan strategi pemasaran yang membutuhkan biaya tinggi seperti pemasangan iklan di radio, televisi, papan reklame di lokasi strategis. Strategi pemasaran Hotel Oriza yang telah dilakukan antara lain Memasang Iklan di buku telepon (yellow pages), Membuat Customer list, Membuat dan memajang brosur pada meja resepsionis, Telemarketing, Membangun citra perusahaan melalui logo dan warna yang unik, Sales Call, Mencari calon konsumen di seminar-seminar, di perkumpulan atau komunitas yang berhubungan dengan bisnis hotel.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2018-01-23

Terbitan

Bagian

Articles