MENGELOLA KEMAMPUAN DINAMIS MELALUI PENCIPTAAN NILAI PELANGGAN PADA MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA

Authors

  • Rina Dewi Universitas 17 Agustus1945 Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.29062/mahardika.v19i3.277

Abstract

Manajemen dan  nilai pelanggan adalah masalah empiris utama dan  teoritis  dalam manajemen pemasaran dan manajemen strategis. Namun, belum banyak  yang diketahui bagaimana praktik manajemen sumber daya manusia dalam mendukung terciptanya penciptaan nilai dalam membangun  fondasi mikro dari perspektif kapabilitas dinamis serta bagaimana praktik manajemen sumber daya manusia dapat mendorong kreativitas dan inovasi dari sisi karyawan untuk membangun penciptaan nilai tersebut. Penelitian ini menggunakan Systematic Literature Review untuk mendapatkan gambaran yang mendalam mengenai penelitian yang telah dilakukan pada bidang ini terkait dengan kapabilitas dinamis, penciptaan nilai dan manajemen sumber daya manusia. Berdasarkan kapabilitas dinamika kognitif manajerial, penelitian ini mengeksplorasi literatur bagaimana perusahaan mampu mengatur sumber daya yang dimilikinya dalam pasar yang dinamis untuk membangun penciptaan nilai sesuai dengan harapan dan keinginan stakeholder dengan peran serta yang kuat pada praktik manajemen sumber daya manusia untuk mendapatkan pemahaman tentang pengembangan penciptaan nilai. Implikasi penelitian ini diharapkan dengan praktik manajemen sumber daya manusia mampu membantu perusahaan dalam mendorong mengembangkan kemampuan dinamis dengan menumbuhkan kesadaran pada multi-level untuk membuat dan mengembangkan penciptaan nilai untuk memberikan  manfaat dan dampak bagi perusahaan secara berkelanjutan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-05-28

Issue

Section

Articles