Pengembangan Wirausaha T-Shirt Twenty Threads Dengan Memanfaatkan Teknologi Digital

Authors

  • Nanda Abelia Safitri Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika
  • Mochammad Rafy Akbar Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika
  • Oky Shofinatuz Zainafsiyah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika
  • Ira Dewi Anggraeni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika
  • Steven Paul Tarigan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika
  • Leonard Adrie Manafe Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika
  • Rifda Fitrianty SE., MM

DOI:

https://doi.org/10.29062/jihapenmas.v1i1.869

Keywords:

Kewirausahaan, Digital, Pemasaran, Bisnis

Abstract

Penelitian ini membahas pengembangan wirausaha pada produk T-shirt dengan fokus pada merek "Twenty Threads" melalui pemanfaatan teknologi digital. Tujuan penelitian adalah untuk mengeksplorasi bagaimana penerapan teknologi digital dapat meningkatkan efisiensi operasional, daya saing, dan keberlanjutan bisnis dalam industri pakaian. Metode pengembangan mencakup integrasi sistem manajemen bisnis berbasis digital, pemasaran online yang terarah, dan pelibatan konsumen melalui platform digital. Penelitian ini juga mengevaluasi dampak penggunaan teknologi digital terhadap pertumbuhan bisnis dan keberlanjutan lingkungan. Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan kontribusi pemahaman praktis bagi pengusaha dalam meningkatkan kinerja bisnis T-shirt "Twenty Threads" melalui optimalisasi teknologi digital. Disini selain memperoleh keuntungan, dengan wirausaha kita juga bisa mengembangkan ide, meningkatkan perekonomian, menciptakan lapangan pekerjaan dan merekrut pekerja, dan menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat. Hidup di zaman serba canggih, seharusnya membuat kalangan muda lebih mengerti dan bisa memanfaatkan digital technology. Dengan menggabungkan inovasi yang telah diciptakan, teknologi, dan kewirausahaan maka disini terciptalah keuntungan bagi penciptanya dan penggunanya.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Abhad, M. R., Arwan, A., & Pranomo, D. (2019). Pengembangan Sistem Manajemen Perusahaan Sablon Kaos Berbasis Website Menggunakan Metode Prototyping. 8515.

Akbar, A. A. (2022). IMPLEMENTASI TEKNIK CETAK SABLON METODE DTF PADA KAOS DENGAN DESIGN ILUSTRASI BERTEMA BUDAYA BETAWI. 1.

Ambrose, G., & Harris, P. (2003). The Fundamentals of Creative Design. London: AVA Publishing SA.

Anggara, A. D., & Soegeng, P. (2020). Pengaruh Warna dan Ketebalan Kain Katun Dalam Perlindungan Kulit Terhadap Sinar Ultraviolet (UV). 6.

ARIFIN, M. S., ADJIE, E., & SANTOSO, E. (2019). PENGENDALIAN KUALITAS DENGAN METODE SEVENTOOLS SEBAGAI ALAT UNTUK MENGURANGI PRODUK CACAT PADA PERUSAHAAN TANTEKA SABLON PONOROGO. 2598.

Eriga, Indrawijaya, S., & Abdillah, D. (2021). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PRODUK KAOS MEREK JAKOZ. 23-24.

Ernawati, D. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk HI Jack Sandals Bandung. Wawasan Manajemen , 19.

Hasan, S., Elpisah, E., Sabtohadi, J., Zarkasi, Z., & Fachrurazi, F. (2022). STUDI KELAYAKAN BISNIS. Purwokerto: pena persada.

HIDAYATULLAH, N. (2016). SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN KAOS PADA GO SABLON MENGGUNAKAN METODE WEIGHTED PRODUCT (WP). 15.

Kartono, G., Lubis, S., & Zulkifli. (2018). PENGEMBANGAN DESAIN KAOS OBLONG (T-SHIRT). 1.

Lestari, S., & Manafe, L. A. (2023). THE INFLUENCE OF PRODUCT VARIETY AND CUSTOMER EXPERIENCE ON CUSTOMER SATISFACTION. International Journal of Economics, Business and Accounting Research (IJEBAR), 7(3).

Mas’ar, A., Hamdy, M. I., & Safira, M. D. (2019). Analisa Strategi Marketing Mix Menggunakan Konsep 4p (Price, Product, Place, Promotion) Pada Pt. Haluan Riau. 4.

Matheson, H.

Miftah, A. (2015). MENGENAL MARKETING DAN MARKETERS SYARIAH. 15.

Pasigai, M. A. (2017). Pentingnya Konsep dan Strategi Pemasaran Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis. Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan , 51.

Permatasari, I. R., Kurmintarti, A., Utoyo, S., & Evelina, T. Y. (2019). PELATIHAN PEMBUATAN DESAIN KAOS SABLON DAN SOUVENIR BERBAHAN KERAMIK PADA KARANG TARUNA KAMPUNG WISATA KERAMIK DINOYO MALANG UNTUK MENUMBUHKAN SEMANGAT BERWIRAUSAHA. 50-51.

Putri, A. M., Manafe, L. A., & Wahyudi, A. (2023). Implementasi Strategi Pemasaran Melalui Website Dengan Metode SWOT Sebagai Upaya Peningkatan Penjualan . JIMEK : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi, 6(01), 72–88. https://doi.org/10.30737/jimek.v6i01.4730

Rahmadani, S. (2023). Kajian Teori Strategi Pemasaran. Bali: Penerbit Intelektual Manifes Media.

Sawichi, A. (2016). Digital Marketing. World Scientific News , 83-84.

SEBAYANG, G. K. (2023). TINJAUAN KUALITAS HASIL CETAK SABLON BAJU DENGAN MESIN DTF DAN DTG DI CITITEX . 10-12.

Sefudin, A. (2019). REDEFINISI BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX). 20.

Supratman, L. P. (2018). Penggunaan Media Sosial oleh Digital Native. 48.

Supriadi, I., L. A., Stafrezar, B., Rahardjo, K. A., Herdijanto, T., Nurjami, M. A., et al. (2023). Pendampingan Kewirausahaan Produk Aroma Terapi. 1-8.

Tasruddin, R. (2017). Tren Periklanan Di Media Sosial. 18-19.

Triyanto, T., Kholifah, N., Gadi, A. C., Suprihatin, S. E., & Khayati, E. Z. (2022). PELATIHAN DESAIN T-SHIRT DIGITAL PRINTING BAGI REMAJA DUSUN SERUT PENGASIH KULON PROGO. 2.

YOGA, I. G., SASTRI, I. I., & UJIANTI, N. M. (2022). PEMBERDAYAAN UMKM BALI MELALUI JEJARING E-COMMERCE. 161.

Zahro, A., Bagus, A., Suprihatin, E., Qomariyah, N., & ZidanRamadhan, M. (2021). 619PENGUATAN KEWIRAUSAHAAN MAHASISWA MELALUI BRANDING PRODUK UNGGULAN BERBASIS KEARIFAN LOKAL PADA USAHA SABLON. 621.

Downloads

Published

2024-02-27

How to Cite

Safitri, N. A., Akbar, M. R., Zainafsiyah, O. S., Anggraeni, I. D., Tarigan, S. P., Manafe, L. A., & SE., MM, R. F. (2024). Pengembangan Wirausaha T-Shirt Twenty Threads Dengan Memanfaatkan Teknologi Digital. Jurnal Hilirisasi Pengabdian Masyarakat, 1(1), 57–67. https://doi.org/10.29062/jihapenmas.v1i1.869