Analisis Strategi Pemasaran Dengan Sistem Online Melalui Aplikasi Whatsapp Pada Penjualan Produk Jeans Drink

Authors

  • Setiya Pratama Putra Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika
  • Arnoldina Hoar Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika
  • Leonita Tri Rahmawati Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika
  • Salsabila Putri Ersida Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika
  • Eka Auliana Syahrani Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika
  • Christina Wulansari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika
  • Shobikin Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika

DOI:

https://doi.org/10.29062/jihapenmas.v1i1.858

Keywords:

pemasaran, strategi pemasaran, penjualan online

Abstract

Tujuan penelitian ini dilakukan yaitu untuk menelaah strategi pemasaran produk “Jeans Drink” dengan menggunakan sistem online melalui aplikasi Whatsapp. Dalam konteks pasar yang terus berubah, pemasaran online menjadi kunci untuk mencapai target konsumen dengan efektif. Penjualan produk Jeans Drink terdapat 3 varian rasa yaitu Milk Tea, Green Tea, dan Thai Tea. Hal ini akan membantu pemilik bisnis membuat rencana dan membuat keputusan di masa depan. Subjek penelitian ini adalah pemilik bisnis produk "Jeans Drink" dan metode yang digunakan adalah metode kualitatif, yang mana terdiri dari lima orang mahasiswa semester lima berasal dari kampus STIE Mahardhika Surabaya. Objek penelitian ini adalah produk “Jeans Drink”. Penelitian ini dilakukan di dapur produksi Jeans Drink. Hasil dari penelitian ini akan membantu beberapa kalangan bisnis maupun masyarakat yang nantinya akan menciptakan produk baru, seperti (1) Bisnis di masa depan dalam menggunakan strategi yang dapat meningkatkan penjualan produk jeans drink, (2) Bisnis ini telah menggunakan strategi pemasaran yang efektif untuk meningkatkan strategi umum mereka dalam meningkatkan penjualan, (3) Proses pemasaran harus disesuaikan dengan selera konsumen untuk mengurangi resiko penjualan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ahmad, Ahmad. 2018. “Evaluasi Program Mahasiswa Wirausaha Dengan Model Cipo Di Universitas Brawijaya Dan Universitas Negeri Malang.” Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan 22(2): 154–67.

DuFault, David V., Renato Constantino, and Istvan Meszaros. 1980. “Neocolonial Identity and Counter-Consciousness.” Pacific Affairs 53(2): 372.

Fadli, Muhammad Rijal. 2021. “Memahami Desain Metode Penelitian Kualitatif.” Humanika 21(1): 33–54.

Nasila, Rahmat, Amnatia Abdullah, and Reza Afrizal Unusa. 2023. “Analisis Efektivitas Pelatihan Kewirausahaan Di Universitas Bina Mandiri Gorontalo.” 1(6): 457–69.

Susantiningrum, Susantiningrum et al. 2021. “Faktor–Faktor Keberhasilan Wirausaha Mahasiswa Berbasis Marketing Mix 7P.” Jurnal Kewirausahaan dan Bisnis 26(2): 100.

Widodo, Slamet. 2018. “Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Siklus Hidup Produk ( Product Life Cycle ).” Kajian Ekonomi Dan Kebijakan Publik 4(1): 84–90. http://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/jepa/article/view/546.

Indra Santoso, Fransisco, and Mochamad Fatchurrohman. 2022. “Strategi Pemasaran Online Dan Offline Dalam Meningatkan Penjualan Outlet Makbule.” Jurnal Ilmu Sosial Humaniora Indonesia 2(2): 51–57.

Downloads

Published

2024-02-27

How to Cite

Pratama Putra, S., Arnoldina Hoar, Leonita Tri Rahmawati, Salsabila Putri Ersida, Eka Auliana Syahrani, Christina Wulansari, & Shobikin. (2024). Analisis Strategi Pemasaran Dengan Sistem Online Melalui Aplikasi Whatsapp Pada Penjualan Produk Jeans Drink. Jurnal Hilirisasi Pengabdian Masyarakat, 1(1), 32–39. https://doi.org/10.29062/jihapenmas.v1i1.858