Ide Jualan Es Lumut Viral Datangkan Keuntungan Berlipat Setiap Harinya

Authors

  • Dilla Tasya Anjani Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika
  • M Firdaus Firmansyah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika
  • Achmad Alfian Dafa Salafin Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika
  • Wiwik Safitri Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika
  • Christina Wulansari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika
  • Fanny Dwi Puspitasari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika

DOI:

https://doi.org/10.29062/jihapenmas.v1i1.840

Keywords:

Logistik, Kinerja, SWOT

Abstract

Naskah pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk menyajikan strategi perbaikan menggunakan analisis SWOT yang dilakukan dalam memberikan dukungan terhadap perusahaan PT SJL dalam menghadapi tantangan meningkatnya persaingan di industri logistik. Pendekatan SWOT ini melalui identifikasi faktor internal yaitu kekuatan dan kelemahan dan faktor eksternal yaitu peluang dan ancaman. Dari analisis tersebut, dihasilkan 13 rekomendasi tindakan yang diurutkan berdasarkan prioritas untuk meningkatkan kinerja operasional. Strategi S-O (mengoptimalkan kekuatan untuk memanfaatkan peluang) dan W-O (mengatasi kelemahan untuk memanfaatkan peluang) menjadi fokus utama. Implementasi tindakan perbaikan selanjutnya dilakukan dengan mempertimbangkan sumber daya yang dimiliki PT SJL, sesuai dengan prioritas yang telah ditentukan. Ini memberikan panduan yang sistematis dan adaptif untuk meningkatkan daya saing perusahaan dalam lingkungan bisnis yang dinamis.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ahmad, A. (2018). Evaluasi program mahasiswa wirausaha dengan model cipo di Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang. Jurnal Penelitian Dan Evaluasi Pendidikan, 22(2), 154–167.

Endriani, A., & Hasrul, H. (2020). Evaluasi Program Mahasiswa Wirausaha Tahun 2018 di Universitas Negeri Padang. Journal of Civic Education, 3(1), 92–100.

Rahma, N. S., Yanti, W., Kartika, D., Agvitasari, S., Sofiliandini, N., & Siwiyanti, L. (2022). ANALISIS KEGIATAN PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA BIDANG KEWIRAUSAHAAN (PKM- K) BELLISSIMO FOLDING TABLE : INOVASI MEJA LIPAT MULTIFUNGSI UNTUK PELAJAR DAN PENATA RIAS. Asian Journal of Innovation and Entrepreneurship, 29–40.

KEWIRAUSAHAAN (PKM- K) BELLISSIMO FOLDING TABLE : INOVASI MEJA LIPAT MULTIFUNGSI UNTUK PELAJAR DAN PENATA RIAS. Asian Journal of Innovation and Entrepreneurship, 29–40.

Nasila, A. a. R. (2023). Analisis Efektivitas Pelatihan Kewirausahaan di Universitas Bina Mandiri Gorontalo. Zenodo (CERN European Organization for Nuclear Research).

Fatchurrohman, Mochamad, Noneng R Sukatmadiredja, Bambang Sri Wibowo, and Ajeng Nurwinda Desiane. 2023. “Strategi Pemasaran Dan Penjualan Dengan Pendekatan Analisa SWOT Pada Produk Usaha Leche.” Jurnal Penelitian Inovatif 3(1): 67–72.

Indra Santoso, Fransisco, and Mochamad Fatchurrohman. 2022. “Strategi Pemasaran Online Dan Offline Dalam Meningatkan Penjualan Outlet Makbule.” Jurnal Ilmu Sosial Humaniora Indonesia 2(2): 51–57.

Rahma, N. S., Yanti, W., Kartika, D., Agvitasari, S., Sofiliandini, N., & Siwiyanti, L. (2022).

ANALISIS KEGIATAN PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA BIDANG

CNN Indonesia https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20231129145045-267-1030577/5-cara-membuat-es-lumut-bisa-jadi-ide-jualan

Downloads

Published

2024-02-27

How to Cite

Anjani, D. T., M Firdaus Firmansyah, Achmad Alfian Dafa Salafin, Wiwik Safitri, Christina Wulansari, & Fanny Dwi Puspitasari. (2024). Ide Jualan Es Lumut Viral Datangkan Keuntungan Berlipat Setiap Harinya. Jurnal Hilirisasi Pengabdian Masyarakat, 1(1), 8–13. https://doi.org/10.29062/jihapenmas.v1i1.840