Ide Jualan Es Lumut Viral Datangkan Keuntungan Berlipat Setiap Harinya
DOI:
https://doi.org/10.29062/jihapenmas.v1i1.840Keywords:
Logistik, Kinerja, SWOTAbstract
Naskah pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk menyajikan strategi perbaikan menggunakan analisis SWOT yang dilakukan dalam memberikan dukungan terhadap perusahaan PT SJL dalam menghadapi tantangan meningkatnya persaingan di industri logistik. Pendekatan SWOT ini melalui identifikasi faktor internal yaitu kekuatan dan kelemahan dan faktor eksternal yaitu peluang dan ancaman. Dari analisis tersebut, dihasilkan 13 rekomendasi tindakan yang diurutkan berdasarkan prioritas untuk meningkatkan kinerja operasional. Strategi S-O (mengoptimalkan kekuatan untuk memanfaatkan peluang) dan W-O (mengatasi kelemahan untuk memanfaatkan peluang) menjadi fokus utama. Implementasi tindakan perbaikan selanjutnya dilakukan dengan mempertimbangkan sumber daya yang dimiliki PT SJL, sesuai dengan prioritas yang telah ditentukan. Ini memberikan panduan yang sistematis dan adaptif untuk meningkatkan daya saing perusahaan dalam lingkungan bisnis yang dinamis.
Downloads
References
Ahmad, A. (2018). Evaluasi program mahasiswa wirausaha dengan model cipo di Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang. Jurnal Penelitian Dan Evaluasi Pendidikan, 22(2), 154–167.
Endriani, A., & Hasrul, H. (2020). Evaluasi Program Mahasiswa Wirausaha Tahun 2018 di Universitas Negeri Padang. Journal of Civic Education, 3(1), 92–100.
Rahma, N. S., Yanti, W., Kartika, D., Agvitasari, S., Sofiliandini, N., & Siwiyanti, L. (2022). ANALISIS KEGIATAN PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA BIDANG KEWIRAUSAHAAN (PKM- K) BELLISSIMO FOLDING TABLE : INOVASI MEJA LIPAT MULTIFUNGSI UNTUK PELAJAR DAN PENATA RIAS. Asian Journal of Innovation and Entrepreneurship, 29–40.
KEWIRAUSAHAAN (PKM- K) BELLISSIMO FOLDING TABLE : INOVASI MEJA LIPAT MULTIFUNGSI UNTUK PELAJAR DAN PENATA RIAS. Asian Journal of Innovation and Entrepreneurship, 29–40.
Nasila, A. a. R. (2023). Analisis Efektivitas Pelatihan Kewirausahaan di Universitas Bina Mandiri Gorontalo. Zenodo (CERN European Organization for Nuclear Research).
Fatchurrohman, Mochamad, Noneng R Sukatmadiredja, Bambang Sri Wibowo, and Ajeng Nurwinda Desiane. 2023. “Strategi Pemasaran Dan Penjualan Dengan Pendekatan Analisa SWOT Pada Produk Usaha Leche.” Jurnal Penelitian Inovatif 3(1): 67–72.
Indra Santoso, Fransisco, and Mochamad Fatchurrohman. 2022. “Strategi Pemasaran Online Dan Offline Dalam Meningatkan Penjualan Outlet Makbule.” Jurnal Ilmu Sosial Humaniora Indonesia 2(2): 51–57.
Rahma, N. S., Yanti, W., Kartika, D., Agvitasari, S., Sofiliandini, N., & Siwiyanti, L. (2022).
ANALISIS KEGIATAN PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA BIDANG
CNN Indonesia https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20231129145045-267-1030577/5-cara-membuat-es-lumut-bisa-jadi-ide-jualan
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Trias Marita Uswatun Chasanah, M Firdaus Firmansyah, Achmad Alfian Dafa Salafin, Wiwik Safitri, Dilla Tasya Anjani, Christina Wulansari, Fanny Dwi Puspitasari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.