PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI FOOD CARAVAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI GRAHA FAIRGROUND SURABAYA, JAWA TIMUR, INDONESIA

  • Lisa Nugroho STIE Mahardhika Surabaya

Abstract

Komunitas Food caravan Culinary Surabaya yang berdiri sejak 10 November 2016 ,berkembang sangat pesat. Hingga saat ini sudah berkembang menjadi 17 food caravan. Bisnis food caravan ini turut mewarnai harapan kaum milenia yang ingin mandiri, dengan harapan fenomena food caravan ini membangkitkan semangat start up untuk berbisnis dan menghasilkan pendapatan sendiri.


Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui dan menganalisa tentang pengaruh harga, kualitas pelayanan dan lokasi food caravan terhadap keputusan pembelian di Graha Airground Surabaya, Jawa Timur, Indonesia dengan hasil:Dari persamaan regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel harga (X1) dan lokasi food caravan (X3) mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian food caravan di Surabaya. Pengaruh positif ini menunjukkan bahwa variabel keputusan pembelian akan berubah searah dengan perubahan variable-variabel bebasnya, yaitu hargadan keadaan emosi. Sedangkan variabel persuasi sosial (X2) mempunyai pengaruh negatif terhadap keputusan pembelian (Y).


Sebesar 0,870 atau 87 %, yang berarti variable bebas dalam penelitian ini, yaitu harga, kualitas pelayanan dan lokasi food caravan mampu menjelaskan variable terikat (keputusan pembelian) atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini, yaitu variabel promosi dan kualitas produk. Variabel harga yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Jan 15, 2019
How to Cite
NUGROHO, Lisa. PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI FOOD CARAVAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI GRAHA FAIRGROUND SURABAYA, JAWA TIMUR, INDONESIA. Media Mahardhika, [S.l.], v. 17, n. 2, p. 203-211, jan. 2019. ISSN 2407-4950. Available at: <http://ojs.stiemahardhika.ac.id/index.php/mahardika/article/view/77>. Date accessed: 24 apr. 2019. doi: http://dx.doi.org/10.29062/mahardika.v17i2.77.
Section
Articles