EVALUASI INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT (IKM) TERHADAP PELAYANAN PUBLIK PADA UPT PELAYANAN PERIZINAN TERPADU (P2T) BADAN PENANAMAN MODAL PROVINSI JAWA TIMUR PERIODE OKTOBER - DESEMBER 2015
Abstract
Kegiatan Kajian ini bertujuan untuk mengetahui nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) secara berkala dan mengetahui kecenderungan kinerja pelayanan pada UPT Pelayanan Perizinan Terpadu (P2T) Badan Penanaman Modal Provinsi Jawa Timur. Pengukuran pelayanan yang digunakan adalah melalui metode SERVQUAL sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan teknik kuesioner. Metode analisis dilakukan secara diskriptif kualitatif, dengan teknik analisis Cross Tabulasi, dan secara kuantitatif dengan menggunakan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM). Teknik sampel yang digunakan dalam pengukuran IKM ini adalah dengan menggunakan teknik aksidental. Hasil kegiatan kajian ini adalah Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) yang dicapai P2T adalah sebesar 82,73 yang berarti termasuk dalam kategori penilaian Sangat Baik.