EVALUASI INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT (IKM) TERHADAP PELAYANAN PUBLIK PADA UPT PELAYANAN PERIZINAN TERPADU (P2T) BADAN PENANAMAN MODAL PROVINSI JAWA TIMUR PERIODE OKTOBER - DESEMBER 2015

  • Ida Ayu Nuh Kartini Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas 17 Agutus 1945 Surabaya

Abstract

     Kegiatan Kajian ini bertujuan untuk mengetahui nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) secara berkala dan mengetahui kecenderungan kinerja pelayanan pada UPT Pelayanan Perizinan Terpadu (P2T) Badan Penanaman Modal Provinsi Jawa Timur. Pengukuran pelayanan yang digunakan adalah melalui metode SERVQUAL sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan teknik kuesioner. Metode analisis dilakukan secara diskriptif kualitatif, dengan teknik analisis Cross Tabulasi, dan secara kuantitatif dengan menggunakan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM). Teknik sampel yang digunakan dalam pengukuran IKM ini adalah dengan menggunakan teknik aksidental. Hasil kegiatan kajian ini adalah Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) yang dicapai P2T adalah sebesar 82,73 yang berarti termasuk dalam kategori penilaian Sangat Baik.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
May 9, 2018
How to Cite
NUH KARTINI, Ida Ayu. EVALUASI INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT (IKM) TERHADAP PELAYANAN PUBLIK PADA UPT PELAYANAN PERIZINAN TERPADU (P2T) BADAN PENANAMAN MODAL PROVINSI JAWA TIMUR PERIODE OKTOBER - DESEMBER 2015. Media Mahardhika, [S.l.], v. 16, n. 3, p. 356-370, may 2018. ISSN 2407-4950. Available at: <http://ojs.stiemahardhika.ac.id/index.php/mahardika/article/view/36>. Date accessed: 19 aug. 2018.
Section
Articles