Perspektif Nilai Individu, Hubungan Kerja dan Sistem Kerja Karyawan Generasi Y dan Generasi X Di Indonesia Pada PT ATS Magetan

  • Wulandari Harjanti STIE Mahardhika Surabaya

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mengetahuiperspektif nilai individu, hubungan kerja dan sistem kerja karyawan generasi Y dan generasi X di Indonesia. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif, yang bertujuan untuk memaparkan fenoyaitu suatu metode dalam penelitian yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesa.. Teknik samplingyang digunakan adalah sampling jenuh (saturation sampling) yaitu teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel, hal ini sering dilakukan bila jumlah populasi relatif kecil (Sugiyono, 2006). Adapun jumlah sampel yang diambil adalah sebanyak jumlah populasi yang ada yaitu 70 orang karyawan kantor PT ATS Magetan. Metode  penelitian  menggunakan  pendekatan  kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan karyawan kantor PT ATS Magetan yang berjumlah 70 orang. Analisis  data  menggunakan  analisis  jalur  (path  analisis).


            Hasil dari penelitian ini adalah Hubungan variabel Independent Y2 (kinerja) dengan variabel intervening Y1 (kepuasan kerja); hubungan variabel intervening Y1 (kepuasan kerja) dengan variabel dependent X1 (job rotation); Hubungan variabel Independent X2 (motivation) dengan variabel dependent Y1 (kepuasan kerja)semuanya signifikan. Hasil statistik diatas menggambarkan bahwa job rotation dan motivationmemainkan peranan penting dan pengaruh nyata terhadap kinerja karyawan kantor PT ATS Magetan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Jan 23, 2018
How to Cite
HARJANTI, Wulandari. Perspektif Nilai Individu, Hubungan Kerja dan Sistem Kerja Karyawan Generasi Y dan Generasi X Di Indonesia Pada PT ATS Magetan. Media Mahardhika, [S.l.], v. 16, n. 2, p. 264-281, jan. 2018. ISSN 2407-4950. Available at: <http://ojs.stiemahardhika.ac.id/index.php/mahardika/article/view/30>. Date accessed: 30 mar. 2020.
Section
Articles