PENERAPAN STRATEGI KEKUATAN DAN PELUANG USAHA DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN BERAS MEDIUM
(STUDI KASUS PENGGILINGAN PADI UD. LANCAR)
DOI:
https://doi.org/10.29062/mahardika.v17i3.100Abstract
Pertumbuhan ekonomi di Indonesia mendorong tumbuh kembangnya sektor industri dan perdagangan. Hal ini menimbulkan dampak persaingan yang ketat bagi perusahaan dalam kegiatan pemasaran. Sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang pemenuhan kebutuhan pokok di lingkungan masyarakat, perusahaan mempunyai tujuan ingin meningkatkan volume penjualannyan. Hasil yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk menganalisisa dan menerapkan faktor kekuatan dan peluang yang dapat digunakan oleh perusahaan untuk menetapkan strategi pemasaran tepat guna dengan mempertahankan mutu atau kualitas produk agar konsumen tetap memilih beras medium dibandingkan beras premium Serta metode pendekatan Antara pemasok (petani) dengan pengusaha penggilingan padi.