PENERAPAN STRATEGI KEKUATAN DAN PELUANG USAHA DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN BERAS MEDIUM

(STUDI KASUS PENGGILINGAN PADI UD. LANCAR)

  • Ratna Handayati Universitas Islam Lamongan
  • Ike Susanti Universitas Islam Lamongan

Abstract

Pertumbuhan ekonomi di Indonesia mendorong tumbuh kembangnya sektor industri dan perdagangan. Hal ini menimbulkan dampak persaingan yang ketat bagi perusahaan dalam kegiatan pemasaran. Sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang pemenuhan kebutuhan pokok di lingkungan masyarakat, perusahaan mempunyai tujuan ingin meningkatkanĀ  volume penjualannyan. Hasil yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk menganalisisa dan menerapkan faktor kekuatan danĀ  peluang yang dapat digunakan oleh perusahaan untuk menetapkan strategi pemasaran tepat guna dengan mempertahankan mutu atau kualitas produk agar konsumen tetap memilih beras medium dibandingkan beras premium Serta metode pendekatan Antara pemasok (petani) dengan pengusaha penggilingan padi.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
May 30, 2019
How to Cite
HANDAYATI, Ratna; SUSANTI, Ike. PENERAPAN STRATEGI KEKUATAN DAN PELUANG USAHA DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN BERAS MEDIUM. Media Mahardhika, [S.l.], v. 17, n. 3, p. 436-443, may 2019. ISSN 2407-4950. Available at: <http://ojs.stiemahardhika.ac.id/index.php/mahardika/article/view/100>. Date accessed: 15 oct. 2019. doi: http://dx.doi.org/10.29062/mahardika.v17i3.100.
Section
Articles